Thursday, November 26, 2015

Bukan Magellan ataupun Colombus, Pengeliling Bumi Pertama adalah Orang Indonesia

author photo


SebarSebarin.org - Sebuah fakta terkait siapa orang yang mengelilingi dunia pertama kali, baru saja terungkap. Ternyata orang yang berhasil mengelilingi dunia untuk pertama kali di masa lampau adalah Enrique Maluku, putra asli Maluku.



Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Maluku, Said Assegaf. “Pengeliling dunia pertama adalah Enrique Maluku, orang Indonesia yang berasal dari Maluku,” kata Said. Tak hanya itu, Said juga memberikan bukti tentang hal tersebut.

Seperti dilansir Kompas, Said menunjukkan bukti dalam sebuah buku berjudul ““Enrique Maluku: Pengeliling Bumi Pertama adalah Orang Indonesia” karya Helmy Yahya dan Reinhard R Tawas.


Dalam buku tersebut disebutkan jika Enrique Maluku adalah orang yang pertama kali mengelilingi dunia dan namanya ada dalam catatan Maximilianus Transylvanu yang masih tersimpan di perpustakaan Universitas Yale, Amerika Serikat.

Selain itu, dalam buku tersebut, juga ada kesaksian wakil tahta suci Vatikan saat mewawancarai 17 orang yang selamat dalam pelayaran yang dilakukan Enrique pada abad ke-15.
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement