Saturday, November 28, 2015

TERBONGKAR!! Rahasia besar Debus Terungkap

author photo


SebarSebarin.org - Debus adalah tontonan atau kesenian yang sangat mengerikan jika dilihat. Atraksi yang diberikan cukup membuat orang berdebar-debar. Beberapa orang meyakini bahwa orang yang melakukan debus adalah orang yang memiliki kemampuan luar biasa atau ghaib. Ternyata mereka salah, inilah rahasia besar debus yang akhirnya terbongkar ke publik.

Inilah Rahasia Besar Debus yang Akhirnya Terbongkar

Inilah Rahasia Besar Debus Akhirnya Terkuak
Dalam debus kita akan melihat beberapa atraksi mencengangkan bahkan tidak masuk akal. Namun hal ini bukanlah suatu keajaiban yang dimiliki. Terdapat rahasia debus terkuak untuk umum:

1. Hidup lagi setelah bunuh diri
Salah satu rahasia debus yang telah terkuak adalah orang yang beratraksi akan menusuk bagian perutnya hingga keluar darah banyak. Kemudian ia akan dimasukkan peti dan beberapa menit kemudian ia akan keluar dengan tubuh sehat. Hal ini hanyalah trik semata. Darah yang keluar akibat ditusuk bukanlah darah yang benar-benar keluar dari perurnya. Melainkan darah yang didapatkan dari membeli kantong darah yang dipasang di bagian perut. Jadi yang dia tusuk itu bukanlah perutnya. Tetapi kantong darah yang tersembunyi. Kemudian ia pura-pura mati dan dimasukkan ke dalam peti.


2. Potong lidah
Atraksi ini memang sulit untuk dipahami. Tapi, apabila ada seseorang yang beratraksi melakukan pemotongan pada lidahnya, pastinya itu bukanlah lidah sesungguhnya. Sebelumnya ia telah menyediakan lidah sapi atau lainnya yang telah direbus. Kemudian di kerik bagian luarnya agar menyerupai kulit. Selain itu, biasanya lidah sapi akan diberi sedikit pewarna merah. Sebelum melakukan atraksi, lidah telah dipasang dengan lidahnya. Jadi ketika dia memotong lidah, yang dipotong adalah lidah sapi. Lalu bagaimana dengan darah yang mengucur? Untuk mendramatisir keadaan, ia akan menggigit sesuatu yang bewarna merah agar terlihat seperti darah dan rahasia pun terungkap.



3. Anti benda tajam
Atraksi ini merupakan salah satu yang sering ditampilkan. Mungkin beberapa orang menduga bahwa hal itu dikarenakan ilmu yang dimiliki. Tapi sebenarnya ada trik tersendiri untuk melakukannya. Pedang atau benda tajam itu terdiri dari dua bagian, yakni pada ujungnya adalah pisau yang benar tajam. Tapi 3/4 bagiannya hanyalah besi tumpul biasa. Jadi untuk lebih meyakinkan penonton, mereka akan berpura-pura memotong buah terlebih dahulu. Hal ini berhasil karena ia menggunakan bagian ujung yang tajam.


4. Makan beling atau silet
Atraksi ini cukup umum dilakukan oleh para penampil. Awalnya akan disediakan beling atau silet untuk kemudian dimakan. Mereka memulai memasukkan beling atau silet ke dalam mulut. Kemudian mereka akan mengunyah dengan pelan-pelan. Suara dari beling pun mulai terdengar hingga membuat banyak orang yang ngilu. Sebenarnya, kunci dari atraksi ini adalah ketenangan dan keberanian. Karena mereka mengunyah beling sungguhan. Apabila beling atau silet sudah halus maka tidak akan melukai organ di dalamnya jika ditelan. Namun jika mereka menginginkan untuk mengeluarkan kembali beling. Ketika minum, gunakanlah ember atau wadah yang cukup besar agar dapat memuntahkan beling ketika berpura-pura minum. Akhirnya rahasia debus terungkap.


5. Dililit Petasan
Kebanyakan orang yang melihat atraksi ini akan terkagum-kagum dengan kemampuan orang dalam melakukan atraksi tersebut. Padahal, terdapat rahasia besar dibalik atraksi ini. Sebelum dililit dengan petasan, badan mereka akan dililit dengan kulit sapi atau memakai pakaian dari kulit sapi sehingga membuat kulit terlindungi ketika petasan meledak. Mereka akan berpura-pura lemas dan kesakitan. Padahal tidak ada sesuatu yang berhaya.


Demikian rahasia besar debus akhirnya terkuak juga. Namun, tidak semua orang dapat melakukan trik ini dengan baik karena dibutuhkan juga pelatihan dan pengalaman untuk melakukan atraksi berbahaya tersebut.
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement