Advertisement

Thursday, December 31, 2015

Benarkah Mayat Peri telah DItemukan? Ini Faktanya!

author photo
illustrasi


Sebuah Foto yang pernah mennggemparkan dunia dengan berbagai rumor yang beredar di internet dan jejaring sosial pertama kali beredar di internet pada tahun 2007. Terdapat misteri tersendiri karena di dalam foto tersebut seperti manusia kupu-kupu. Padahal di foto tersebut orang itu sudah meninggal dan telah menjadi mayat. Entah foto itu editan atau nyata, inilah faktanya.



Seorang pria asal inggris mengaku menemukan mayat tersebut di semak-semak di daerah Derbyshire, Inggris, ketika ia sedang berjalan dengan anjingnya. Kemudian, ada seorang yang mengaku mengambil foto peri lalu memposting foto tersebut ke website dan menyebut objek diatas sebagai "Manusia kupu-kupu". Segera websitenya menerima ribuan kunjungan dari mereka yang ingin menyaksikan foto tersebut.

Dalam percobaan X-Ray yang dilakukan oleh para ahli telah diidentifikasi bahwa tulangnya serupa dengan struktur tulang seekor burung. Ternyata tidak disangka-sangka bahwa mayat tersebut adalah hasil karya seorang seniman Inggris bernama Dan Baines. Baines membuat mayat tersebut dalam rangka lelucon April Mop dan dengan cerdik ia membuat foto yang seakan-akan menunjukkan sebuah otopsi sedang berlangsung terhadap mayat tersebut yang membuat orang menjadi semakin percaya.

"Bahkan walaupun engkau mempercayai adanya peri, seperti aku yang juga percaya, selalu ada sebuah elemen keraguan dipikiranmu bahwa mayat tersebut adalah sebuah tipuan. Namun, mukjizat yang dihasilkan dari kepercayaan adanya peri adalah sesuatu yang akan engkau ingat seumur hidupmu” ungkap Baines dalam website nya.


“Peri yang terlihat diatas adalah palsu, namun ketertarikan dan kepercayaanku telah menyebabkan aku menciptakan sebuah karya seni yang meyakinkan. Aku juga tertarik untuk melihat apakah kepercayaan tentang peri masih hidup dalam dunia yang modern ini dan aku senang, karena ternyata kepercayaan itu masih hidup. Aku menerima respon melebihi yang kubayangkan" Lanjutnya.

Foto-foto manusia kupu-kupu atau peri itu akhirnya mulai beredar luas di internet, dan herannya, kalimat Baines yang mengakui perbuatannya tidak diikutsertakan. Mungkin hal ini disebabkan oleh keinginan sebagian manusia untuk tetap percaya. Kemudian Pada 8 April 2007, Tubuh "Manusia kupu-kupu" terjual di Ebay dengan harga 280 Poundsterling dan sekarang menjadi koleksi pribadi di Amerika Serikat, sungguh menakjubkan.

Tapi, perbuatan membuat kehebohan dan kebohongan besar seperti ini jangan ditiru ya guys meskipun pada saat April Mop. Karena sebuah kebohongan yang dilakukan meski hanya dengan niat bercanda, itu tetaplah salah dan dapat merugikan orang lain.


sumber: wajibbaca.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post