Tuesday, December 22, 2015

Menteri Agama Himbau agar Hormati Yang Tidak Ucapkan Selamat Natal, Tetapi..

author photo
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghimbau agar menghormati orang yang tak mengucapkan selamat natal. Tetapi, dia juga meminta untuk menghormati mereka yang mengucapkan selamat atas hari raya umat Kristiani itu.



Melalu akun Twitter personalnya, Menteri Lukman mengajak untuk menghormati orang yang merayakan Hari Natal. Ajakan yang sama juga ditujukan untuk mereka yang tak merayakan hari raya agama Kristen tersebut.

Dia pun menyampaikan himbauan terkait ucapan selamat Natal. Hal ini pula yang menjadi bahan perdebatan di kalangan umat Islam, yang justru tak ada sangkut pautnya dengan perayaan yang dianggap sebagi peringatan kelahiran Isa Al Masih.

“Kita hormati mereka yang tidak mengucapkan ‘Selamat Natal’,” kata Lukman Hakim Saifuddin melalui akun twitternya @lukmansaifuddin, Ahad (20/12) sore.

“Juga mereka yang mengucapkannya,” imbuhnya.

Dalam twitnya itu, Lukman pun menyampaikan ajakan untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan sikap. Menurutnya, hal itu dikarenakan oleh perbedaan pemahaman keagamaan.

Hari raya natal merupakan peringatan atas kelahiran Isa Al Masih yang dituhankan oleh umat Kristiani. Terkait pengucapan selamat atas peringatan itu, terjadi perbedaan pandangan di kalangan umat Islam.

Umat Islam memandang bahwa ucapan selamat Natal berkaitan erat dengan akidah, dan hal itu dinilai sebagai sesuatu yang haram. Pasalnya, dengan mengucap selamat atas hari raya itu berarti merupakan pengakuan ketuhanan Yesus Kristus.


Sumber; Kiblat.Net
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement