Monday, December 28, 2015

Heboh! Ditemukan Terompet dari Sampul Qur'an Beredar di Jawa Tengah

author photo
Ratusan terompet yang terbuat dari sampul Alquran dan dijual melalui minimarket ditemukan banyak beredar di Kendal, Jawa Tengah dan sekitarnya.



Penemuan terompet berbahan sampul Alquran tersebut telah dikonfirmasi oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Nur Ali yang mengonfirmasi aparat Kepolisian Resort Kendal.

"Sedang kita dalami. Mudah-mudahan cepat selesai," kata Nur Ali sebagaimana dikutip dari Okezone, Senin (28/12/2015).

Meski demikian, Nur Ali tampak enggan menjelaskan lebih detail terkait kasus yang tergolong sensitif tersebut. "Mudah-mudahan cepat selesai ya," ujar Nur Ali.

Dari berbagai informasi yang dihimpun, temuan terompet berbahan sampul Alquran tersebut bermula dari laporan Kyai Kresno Abroy, seorang Tokoh NU dari Kebondalem, Kota Kendal, Minggu (27/12/2015) sekitar pukul 16.00 WIB.

Melalui laporannya, Kyai Kresno menyatakan bahwa salah satu minimarket di Kebondalem menjual terompet yang terbuat dari sampul Alquran. Sampul tersebut berwarna hijau bertuliskan kementerian Agama RI tahun 2013 dan kaligrafi arab bertuliskan lafadzh Alqur’anulkarim.

Petugas langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan memeriksa saksi-saksi antara lain, Khoerul Amin dan Nurfatoni, karyawan minimarket Kebondalem. Serta Manajer minimarket Abdul Basir pun tak luput dari pemeriksaan.

Terkait laporan tersebut, Nur Ali tidak membantah dan membenarkan. "Yang jelas sedang didalami," ujar Nur Ali.

sumber: okezone.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement