Advertisement

Wednesday, December 30, 2015

WASPADA! Beredar Minuman Keras Dikemas Mirip Jajanan Anak - Anak

author photo
Warga Jabodetabek dan sekitarnya nampaknya harus waspada terhadap jajanan anak. Di wilayah Bogor dan sekitarnya, penjual minuman anak di beberapa warung menjual minuman dengan gelas plastik dengan tokoh kartun ‘Sponge Bob’ dengan merek Jeho, di mana minuman tersebut ternyata mengandung kadar alkohol tinggi (alias minuman keras).

Minuman Keras Dikemas Mirip Jajanan Anak


Berbagai pilihan cita rasa pun ditawarkan. Mulai dari rasa stroberi, jeruk, apel, dan anggur. Bila Anda sekilas melihatnya, tentu minuman itu sangat menggoda mata anak-anak. Apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin.

Tetapi, sebenarnya minuman itu adalah miras yang sengaja dikemas untuk mengelabui petugas Kepolisian.

Kapolsek Rumpin, Kompol Parmin, mengungkapkan, dalam pemeriksaan para saksi terungkap asal muasal barang haram tersebut. Petugas langsung menggerebek warung itu.

“Tapi orangnya telah kabur,” kata Kapolsek, kepada wartawan, Rabu (30/12).

Dalam penggerebekan tersebut, sejumlah barang bukti berhasil disita. Seperti, alat pres minuman gelas, bahan pewarna, gelas plastik, biang anggur merah dan putih, brendi dan berbagai macam bahan untuk miras.

“Sepintas, miras kemasan gelas berlabel Spong Bob ini mirip seperti jajanan anak-anak. Dijual 15 ribu rupiah setiap gelas,” beber ia.

Mirisnya, miras kemasan tersebut dioplos dari berbagai jenis miras.

“Kadar alkoholnya sangat tinggi. Bila gelas plastik itu dibuka, bau alkohol langsung menyerbak hidung,” kata ia.
“Kami masih menunggu pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui kadar alkohol miras dalam gelas itu,” ujar ia menambahkan.

Atas penemuan itu, Parmin mengimbau masyarakat agar lebih waspada. Sebab, sangat sulit membedakan jika miras dikemas dalam kemasan yang biasa dijual di warung warga.

“Teliti sebelum membeli, pastikan tidak ada yang mencurigakan. Laporkan jika menemukan hal serupa,” imbau Parmin menegaskan.

sumber: aktual.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post