Advertisement

Wednesday, December 2, 2015

WOW!! Ternyata inilah besar Gaji Pegawai Google

author photo



SebarSebarin - Google adalah salah satu tempat terbaik untuk berkarir. Gaji gede, kantor mewah plus full fasilitas. Sebut saja fasilitas pijat gratis, snack, sampai dengan potong rambut professional.

Ngomong-ngomong soal gaji gede, tau ga berapa gaji yang dihasilkan karyawan Google? Berikut adalah data gaji karyawan Google, yang terus naik setiap tahunnya. Berikut ini adalah statistik yang cukup menarik (menurut Indeed.com) :

Google Programmer di Phoenix " $174,000/tahun
Google Programmer di California " $197,000/tahun
Google Programmer di Chicago " $222,000/tahun
Google Programmer di New York " $242,000/tahun

Itu hanya gaji pokoknya saja, tapi tidak sampai disitu saja, Google juga memberikan fasilitas bonus kepada karyawannya. Diantaranya adalah:

Google akan membayar $8.000/tahun jika anda meneruskan pendidikan. Tapi dengan syarat harus mendapatkan nilai terendah adalah "B".
Jika anda me-refer seorang karyawan untuk menjadi staff Google dan mereka bertahan untuk 60 hari, Google akan membayar $2.000 kepada anda.
Jika anda hendak mengadopsi anak, Google akan memberikan $5.000 untuk urusan legal dan biaya adopsi.
Tergantung dari berapa lama anda bekerja di Google, anda akan mendapatkan sampai dengan 25 hari bonus liburan dalam setahun.

Satu lagi hal yang menarik dari segi finansial karyawan Google, menurut New York Times, kira-kira ada 1.000 karyawan Google yang memiliki saham dengan nilai $5 juta dollar.

Setelah sejumlah karyawan Google hengkang ke Facebook, mesin pencari raksasa di dunia maya ini punya cara jitu mempertahankan karyawannya yang kini berjumlah 23 ribu pekerja. Demikian dilansir Sydney Morning Herald.

Google menyatakan akan menaikkan gaji karyawan 10 persen pada tahun depan. Selain itu, Googlejuga menaikkan bonus tahunan dan memasukkannya ke gaji. Bonus ini tidak termasuk kenaikan 10 persen ini.
Rencana kenaikan ini awaknya dilaporkan blog teknologi Silicon Alley Insider dan dibenarkan olehAssociated Press. Selama ini Google diketahui sangat memanjakan karyawannya dengan memberikan makanan gratis di tempat kerja dan juga tempat kerja yang sangat mewah.

Sayangnya, perusahaan ini mulai menghilangkan semua fasilitas itu akhir tahun 2008 dan awal tahun 2009. Ini kemudian diikuti dengan perumahan ratusan karyawan untuk mendorong kenaikan keuntungan dalam resesi terparah di Amerika Serikat (AS) sejak Perang Dunia II.

Tetapi, masa keemasan Google kembali lagi dengan kenaikan pendapatan 23 persen hingga 21 miliar dollar AS dalam sembilan bulan pertama di tahun 2010. Bahkan, Google menambah 3.500 karyawan baru. Konon, rata-rata gaji tahunan karyawan Google berada di kisaran 100 ribu dollar AS atau sekitar Rp 892 juta. Artinya, rata-rata per bulan mereka bergaji 74,3 juta.

"Meski kami tidak mau berkomentar namun kami percaya bahwa dengan pemberian kompensasi yang bersaing sangat penting bagi masa depan perusahaan," demikian disampaikan juru bicara Google Jordan Newman tanpa menyebutkan kenaikan ini ada kaitannya dengan kompetisi panas dengan Facebook.

Jadi, tertarik untuk bergabung dengan Google?

Next article Next Post
Previous article Previous Post