Advertisement

Sunday, December 27, 2015

WOW!! Ternyata Inilah Manfaat Tahu yang Ampuh Menyembuhkan Penyakit - Penyakit Berikut

author photo


Kamu menyukai makanan yang bernama tahu? Tahu merupakan makanan khas Indonesia yang dapat menambah energi pada tubuh. Selain itu, tahu juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan. Lauk yang berasal dari ampas kedelai ini ternyata dapat menyembuhkan atau meminimalisir kemungkinan penyakit Berikut ini adalah manfaat dari tahu.


1. Menyembuhkan Penyakit Kolesterol




Kolesterol yang secara sengaja maupun tidak sengaja masuk ke tubuh bisa diberantas ketika Anda mengkonsumsi tahu. Tidak tanggung-tanggung hampir setengah keberadaan kolesterol yang ada dalam tubuh akan diberantas oleh tahu. Sehingga kamu tidak usah khawatir mengalami gangguan aliran darah akibat penumpukan kolesterol yang berlebihan.

2. Menyembuhkan Penyakit Diabetes



Mengkonsumsi gula berlebihan dapat menyebabkan penyakit diabetes. Penyakit ini bisa menyerang semua umur. Sebenarnya penyakit diabetes tidak bisa disembuhkan, tetapi dapat dikurangi. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi tahu. Kandungan protein yang ada dalam tahu sangat baik bagi kesehatan tubuh.

3. Menyembuhkan Penyakit Osteoporosis



Osteoporosis adalah gangguan kesehatan yang terjadi pada tulang, biasanya dialami oleh orang lansia. Kesehatan tulang akan rapuh seiring dengan berjalannya waktu. Maka orang lansia disarankan untuk sering sering mengkonsumsi tahu, karena didalam tahu terdapat kalisium yang terdapat dalam kedelai. Meskipun tahu terbuat dari ampas kedelai, gizi yang ada didalamnya masih ada dan tersisa. Meminimalisir penyakit osteoporosis dengan mengkonsumsi tahu merupakan pilihan yang tepat bukan.


Jadi, tahu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, tetapi ada tips lain yaitu jangan memakan tahu dengan bayam. Karena jika tahu dan bayam dicampur, maka tumbuh senyawa yang buruk bagi kesehatan dan dapat mengakibatkan penyakit kanker, kista, dll, Semoga bermanfaat.

sumber: wajibbaca.com

Next article Next Post
Previous article Previous Post