Sunday, January 24, 2016

Inilah 4 Benda Sepele di Indonesia Yang Mahal Sekali di Luar Negeri!

author photo
Jika dilihat dari biaya hidup, Indonesia termasuk Negara dengan biaya hidup termurah, bagaimana tidak murah jika dengan uang Rp.10.000 saja kita sudah bisa mendapatkan makanan seperti Gado-gado.

Jika di Amerika dengan uang Rp.10.000, belum tentu bisa mendapatkan segelas kopi, bahkan barang – barang yang dianggap sepele dan sangat mudah ditemukan di Indonesia ternyata sangat jarang di Luar Negeri, walaupun ada harganya bisa mencapai berkali-kali lipat.



Dan inilah 4 benda/makanan sepele yang mahal diluar Negeri yang harus Anda ketahui.

1. Tempe



Jangan mengaku jadi warga Indonesia kalo kamu belum pernah makan yang namanya tempe, lauk pauk asli Indonesia ini merupakan makanan yang terlihat sederhana, namun akan berubah menjadi mewah tergantung bagaimana sipembuat makanan mengkreasikannya.

Di Indonesia sendiri tempe bisa kita dapatkan dengan harga murah Rp. 4.000 saja, dan kita sudah bisa menikmati satu bongkahan besar tempe.

Ternyata makanan yang terbuat dari biji kedelai ini laris manis di Negara Eropa, namun harganya bisa mencapai €. 1.79 atau setara dengan Rp. 28.000/potong kecil.

Padahal jika di Indonesia tempe bisa kamu temukan dimana saja dengan harga Rp.2.000 – Rp.4.000/ potong, mungkin hal ini terjadi karena tidak semua masyarakat luar Negeri yang bisa membuat tempe dan harus mengimpornya dari Indonesia.

Karenanya penduduk Indonesia yang tinggal diluar Negeri bahkan Singapura banyak meminta kerabat atau teman untuk membawakan tempe ketika berkunjung.

2. Pisang Goreng



Anda bisa mendapatkan berbagai jenis gorengan di Indonesia mulai dari bakwan, hingga pisang goreng dengang mudah, hampir tidak ada gorengan yang dijual mahal di Indonesia, rasanya harga satu buah gorengan Rp. 2.000 saja, sudah termasuk mahal disini.

Ternyata jenis cemilan ini akan sangat mahal jika sudah masuk ke Negara Belanda, harga satu pisang goreng di Indonesia yang hanya Rp. 1.000 saja, bisa melonjak menjadi €.5 atau Rp. 75.000/ buahnya. Bisa Anda bayangkan berapa banyak pisang goreng yang bisa Anda dapatkan dengan uang Rp. 75.000.

3. Sate



Sate ayam bisa menjadi salah satu makanan andalan Indonesia, makanan yang terbuat dari daging ayam yang ditusuk ini membuat siapapun tidak bisa menolak untuk memakannya.

Harganya tidak terlalu mahal karena 10 tusuknya berkisar Rp. 15.000 – Rp. 20.000, makan ini juga merupakan salah satu makanan terenak di Dunia.

Bahkan salah satu mantan pemain sepak bola yaitu bek Liverpool saat toor ke Indonesia beberapa waktu lalu Daniel Edbert, pernah membawa pulang ke Inggris beberapa tusuk sate ayam untuk dimakan di sana.

Itu membuktikan bahwa sate ayam tidak hanya cocok di lidah orang Indonesia namun juga orang luar Negeri.

Kenapa Daniel Edbert sampai harus membungkus sate ayam dari Indonesia ? karena diluar Negeri harga 10 tusuk sate ayam bisa mencapai Rp. 150.000 perbandingan yang sangat jauh sekali dengan yang ada di Indonesia.

4. Sandal Jepit  



Sandal jepit yang sering kita pakai untuk ke toiletpun bisa menjadi mahal jika sudah dipakai artis luar Negeri.

Beberapa waktu lalu salah satu anggota Boy Band Korea pernah memakai sandal jepit dibandara setelah pulang di Indonesia karena kakinya cedera, photo personil EXO yang bernama Oh Se-Hun sedang memakai sandal jepitpun tersebar luas.

Setelah itu para fansnya di seluruh dunia langsung heboh mencari sandal jepit yang sama, akhirnya sandal jepit pun dijual Online di ebay seharga US$20 atau setara dengan Rp. 250.000.

Terbayang begitu banyak sandal jepit yang bisa didapatkan di Indonesia dengan harga Rp.250.000.

Itulah 4 benda/makanan sepele yang mahal diluar Negeri yang harus Anda ketahui kebenarannya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement