Friday, January 1, 2016

Israel Dikecam gara - gara Bendera Singapura Dijadikan Taplak Meja

author photo
Ketika menyebut nama Israel, mungkin hampir semua orang di dunia ini akan saling berdebat, baik itu yang pro maupun yang kontra. Dalam sejarah umat manusia Israel dengan bangsa Yahudi didalamnya merupakan bangsa yang paling kontroversial di muka bumi. Bahkan bangsa ini telah dinubuatkan oleh agama Islam sejak ribuan tahun yang lalu, dan menjadi bangsa yang paling sering dibicarakan akhir-akhir ini.



Banyak sekali pelanggaran yang dilakukan oleh bangsa ini, seperti yang terjadi belum lama ini. Pemerintah Singapura tengah dibuat meradang oleh ulah bangsa Israel. Bagaimana tidak, melalui diplomatnya Israel menghina Singapura dengan menjadikan bendera negara Singapura sebagai taplak meja saat acara pesta di kediamannya.

Sebagaimana dilansir Detik, media lokal memberitakan, Kementerian Luar Negeri Singapura telah memanggil Duta Besar (Dubes) Israel setelah laporan polisi diajukan mengenai insiden yang terjadi pada Minggu, 27 Desember lalu dan identitas diplomat tersebut telah diungkap.



“Kedutaan Negara Israel di Singapura terkejut mengetahui perilaku tercela oleh salah satu anggota staf juniornya dan menyampaikan permintaan maaf tulusnya,” demikian pernyataan Kedutaan Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (31/12/2015).
Source: news.detik.com


Dinyatakan Kedutaan Israel, Dirjen Kementerian Luar Negeri Israel telah memerintahkan agar prosedur disipliner yang tegas diterapkan pada diplomat yang melakukan kesalahan tersebut.

Atas hal ini, Kementerian Luar Negeri Singapura menyatakan bahwa “penyalahgunaan bendera Singapura merupakan pelanggaran serius”. Kementerian pun menyambut permintaan maaf Kedutaan Israel serta jaminan bahwa diplomat yang bersangkutan akan dihukum.


“Semua orang, termasuk diplomat dan warga asing di Singapura, harus menghormati dan mematuhi hukum dan peraturan kami,” demikian ditegaskan Kementerian Luar Negeri Singapura.

Namun, Baik pernyataan dari Israel maupun Singapura tidak memberikan detail gambaran terjadinya insiden tersebut, namun media setempat melaporkan bahwa bendera Singapura itu digunakan sebagai taplak meja selama pesta yang diadakan di kondominium si diplomat di Singapura.



Menurut kabar yang beredar foto penggunaan bendera Singapura dalam satu pesta yang digelar diplomat Israel ini diunggah oleh seseorang ke internet pada hari Senin (28), yang juga mengatakan bahwa ia telah melaporkan kasus ini ke polisi.

Seorang netizen yang mengirim foto bendera yang disalahgunakan itu mengaku sangat terkejut melihat sekelompok orang kaukasia “menggunakan bendera Singapura kita sebagai alas meja!”
Ia menuduh penyelenggara pesta tersebut “sama sekali tidak menghormati bendera dan negara Singapura”.


Source : detik.com - hello-pet.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement