Advertisement

Thursday, January 7, 2016

MENGERIKAN! Di Negara Ini Banyak Bayi yang Dimangsa Tikus Raksasa!

author photo
Di dapur rumah, di atas atap, atau tempat yang kumuh tikus seringkali berkeliaran. Hewan ini seringkali meresahkan karena suka menggerogoti barang, bahkan mencuri makanan. Cara mengatasi keberadaan tikus ini adalah dengan memelihara kucing. Tapi bagaimana jika ukuran tikus hampir sama besarnya dengan si kucing? Sungguh menyeramkan bukan? Ingat lagu tikus makan sabun kan? Tapi dalam kasus ini sangatlah berbeda, yaitu tikus makan bayi! Di Afrika Selatan saat ini sedang diteror oleh tikus, bukan sekedar tikus biasa. Tetapi tikus dengan ukuran raksasa, bahkan tikus ini memangsa dan memakan bayi. Dalam beberapa waktu ini, si tikus telah memakan 2 bayi mungil yang tidak berdosa. Tikus ini berhasil memakan 2 bayi dalam hari yang sama, di dua tempat yang berbeda.



Bayi mungil bernama Lunathi Dwadwa ditemukan tewas dalam tidurnya di kawasan kumuh di luar Cape Town. Lunathi ditemukan tewas dalam kondisi mengerikan oleh orangtuanya, pada hari Minggu (29/5/2011), bahkan tidak ada tanda tanda sebelum bayi ini meninggal. Karena tidak ada tangisan ataupun jeritan sebelumnya.


Bukiswa Dwadwa (27) mengatakan "Saya tidak bisa lupa betapa mengerikan kondisi anak saya. Matanya keluar. Wajahnya rusak dari alis hingga pipi," kemudian disahut oleh ayahnya Mncedisi Mokoena "Tidak ada yang bisa melakukannya kecuali tikus".

Sementara beberapa jam kemudian, polisi menemukan kasus serupa. Seorang bayi perempuan diserang segerombolan tikus besar saat ibunya yang masih remaja pergi dengan teman-temannya. Seorang bayi lain menjadi mangsa tikus di Soweto, tak jauh dari Johannesburg pada hari yang sama. Namanya Nomathemba Joyi, tewas setelah tikus-tikus raksasa memakan sisi kanan wajahnya.

Keberadaan tikus-tikus raksasa tersebut diyakini termasuk jenis African Giant Pouched Rats, salah satu jenis tikus terbesar dunia. Mereka lebih aktif di malam hari, pemakan segala, dan bisa memproduksi 50 anak dalam setahun. Beberapa suku di Afrika mengembangbiakkan tikus jenis itu untuk dimakan, tetapi celakanya malah tikus tersebut yang memakan manusia.

Di kawasan kumuh Afrika Selatan, tikus raksasa biasa ditemukan di tempat-tempat sampah. Tikus jenis itu bisa tumbuh hingga hampir satu meter, dari moncong hingga ekor. Sementara gigi depannya sepanjang 2,5 cm. Sungguh menyeramkan, jadi waspadalah jika kamu melihat tikus seperti itu.


sumber: wajibbaca.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post