Friday, January 1, 2016

Sekarang Kotoran Sapi Laku Keras Dijual Online! Kok Bisa?

author photo
Ternyata tidak hanya pakaian, alat alektronik, serta makanan yang laris manis dijual secara online, tetapi juga kotoran sapi yang kita anggap menjijikan.

Warga India saat ini tengah memburu banyak kotoran sapi yang dijual di situs online seperti Amazon dan eBay. Kotoran sapi bagaikan kacang yang laris manis di jual di India.

source: cbsnews


Bahkan sama dengan pakaian, para penjual kotoran sapi juga memberikan diskon khusu untuk pembelian kotoran sapi dalam jumlah yang besar. Bahkan beberapa pembeli menjadikan kotoran sapi sebagai hadiah dan dibungkus dengan rapi.

Kotoran sapi ini sudah masuk dalam daftar barang yang banyak dijual di situs kami sejak Oktober lalu. Sudah banyak pula yang memesan ujar Madhavi Kochar, juru bicara Amazon India, seperti dilansir Merdeka.com.



Warga India memang menganggap sapi sebagai hewan yang suci, begitu pun juga kotorannya. Warga di sana menggunakan kotorannya sebagai bahan bakar memasak dan juga untuk ritual keagamaan Hindu.

Sejumlah penjual mengatakan warga membeli kotoran sapi juga untuk menyalakan api dalam merayakan malam Tahun Baru dan festival musim dingin Lohri yang digelar di sebelah utara India.

Kotoran sapi tersebut dijual dalam bentuk seperti kue dimana delapan buah kue kotoran sapi dengan berat 200 gram per paket dijual dengan harga  mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 80.000.

sumber: palingseru.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement