Advertisement

Tuesday, January 12, 2016

Tak Banyak Yang Tahu, Kegiatan Ahok Tiap Minggu ini Lolos dari Media

author photo
Ternyata Gubernur DKI, Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok mempunyai beberapa agenda di akhir pekan. Bukan agenda sidak ataupun acara keluarga, tapi adalah jadwal kondangan yang hampir tiap pekan Ahok datangi. Agenda agenda seperti ini sering tidak terpublikasikan dalam web beritajakarta.com yang melaporkan agenda kegiatan Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda DKI.



Kegiatan ini dimaksudkan supaya Ahok lebih dekat dengan warganya dan lebih mengerti permasalahan yang ada di masyarakat. Foto foto saat menghadiri pernikahan inipun sering diunggahnya lewat akun instagramnya @basukibtp




“Kondangan dan blusukan di pisangan timur. Semua lurah di DKI harus tau keadaan warga dan lingkungannya.”

“Menghadiri resepsi sdri Ayun dan Kholis.”

“Selesai menghadiri undangan resepsi pernikahan warga di Cijantung”

Mereka bukanlah pejabat penting, kerabat ataupun teman baik Ahok, mereka hanyalah rakyat biasa yang beruntung pernikahannya dihadiri oleh orang nomor 1 di Jakarta ini. Terkejut? Ya, inilah sisi lain Ahok yang tidak pernah terekspose ke media.



Tidak ada ketegangan disini, yang ada hanyalah senyum dan kebahagiaan. Kelucuan sering terjadi juga saat warganya memintanya untuk berfoto bersama. Seperti dalam salah satu foto ia duduk leseham di halaman rumah dan dikerubungi ibu ibu.

Di sana, dia tampak sibuk meladeni keinginan para ibu untuk foto bersama. Namun, senyumnya tampak mengembang. Ada pula foto Ahok bersama dengan salah satu pengantin wanita. Ahok dan mempelai wanita itu berfoto berdua sementara sang suami hanya bisa garuk-garuk kepala melihat istrinya “tertarik” dengan laki-laki lain.

Banyak keakraban Ahok dan warganya yang tidak terekspose media, karena memang Ahok tidak menginginkannya. Termasuk lokasi resepsi yang akan didatangi pun dirahasiakan oleh para staff Ahok, dengan alasan Ahok tidak berkenan. Selain itu terkadang staff pribadi Ahok tidak mengetahui resepsi mana yang akan dihadiri oleh Ahok.



Karena dari sekian banyak undangan yang ia dapatkan ia sendiri yang memutuskan dengan pertimbangan jarak dan waktu. Oleh karena itu staf pribadinya tidak ada yang tahu mana yang akan Ahok datangi.

Inilah Gubernur Ahok yang sangat berbeda dengan petinggi daerah ataupun negara lainnya. Ia memilih untuk dekat kepada warganya, walaupun ia tidak mengenal siapa yang sedang melakukan pernikahan. Tidak melihat kaya dan miskin, yang Ahok lihat itu adalah undangan dari warganya. Ini adalah contoh pemimpin yang dekat dengan warganya, biarlah ormas ormas lain berkata apa, tapi warga warga ini merasakan sendiri siapa Gubernur Ahok yang sebenarnya, itu yang terpenting bukan?

Jadi kalau anda mempunyai rencana untuk menikah, jangan lupa mengundang Ahok ya, Siapa tahu beruntung dapat hadiah istimewa yaitu pernikahannya dihadiri Gubernur DKI Jakarta.




sumber: hello-pet.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post