Sunday, April 17, 2016

MENGEJUTKAN!! Ini Bukti Kalau Pengemis Lebih Kaya Daripada Karyawan Kantoran

author photo
SebarSebarin.org - Kebanyakan orang mengira kalau mengemis itu karena mereka benar benar tidak mempunyai uang dan terpaksa mengemis untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun pandangan orang itu banyak berubah, karena memang sebenarnya banyak sekali pengemis kaya yang beredar di masyarakat.



Apa maksudnya pengemis kaya? Artinya mereka ini mengemis bukan karena mereka ini kekurangan hingga harus mengemis. Tapi mereka ini adalah orang orang yang menjadikan mengemis sebagai profesi mereka, sebagai lahan mereka mencari uang.

Beberapa waktu yang lalu sempat dihebohkan dengan adanya foto pengemis yang sedang asyik bermain gadget di sela sela mereka mengemis, namun kali ini seorang netizen berhasil menangkap foto satu keluarga pengemis yang sebenarnya tidak kekurangan namun menjadikan mengemis sebagai profesi mereka untuk mendapatkan uang lebih.

Tampak menukarkan uang hasil mengemis



Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan seorang anak perempuan berpenampilan lusuh dan menggunakan kotak susu bekas sebagai sarana mereka meminta uang. Saksi mata mengatakan kalau mereka bertiga ini seringkali beroperasi di tempat yang berbeda, dan malam harinya berkumpul di sebuah minimarket dan kemudian masuk ke dalam. Dan apa yang dia temukan di dalam benar benar mencengangkan!

Tidak tampak ada kemiskinan disini



Ketiga pengemis yang masih satu keluarga ini menukarkan uang hasil mengemis mereka. Ada sangat banyak uang 2000an dan uang koin. Sangat kontras dengan penampilan lusuh mereka saat sedang membawa kotak susu bekas, dan tidak tampak adanya kemiskinan disini.

Pulang naik taksi



Yang membuat lebih terkejut lagi adalah saat mereka ini berlalu dari minimarket dan pulang kerumah. Mereka yang sehari hari berpenampilan lusuh dan mengemis ini ternyata pulang dengan menggunakan sebuah taksi! Apalagi yang mereka naiki adalah taksi ekspress yang tarifnya lebih mahal dari taksi pada umumnya.

Hasilnya sangat fantastis



Sang kasir menuturkan kalau hampir setiap hari mereka ini mampir ke minimarket itu untuk menukarkan uang, dan saat di foto itu tadi mereka menukarkan uang sejumlah 265ribu Rupiah, sebuah angka yang tidaklah sedikit. Bahkan sang kasir menceritakan kalau mereka ini pernah menukarkan uang hingga mencapai 500ribu rupiah!

Kalau misalkan dirata rata penghasilan perhari sekitar 300 ribu Rupiah, maka sebulan mereka mampu mengantongi hingga 9 Juta Rupiah! Jauh lebih besar dari mereka yang bekerja kantoran siang malam.

Inilah potret pengemis yang ada di sekitar kita, memang tidak semua pengemis seperti ini, ada yang memang benar benar memubuthkan uang karena mereka benar benar kekurangan. Tapi foto ini mengatakan kalau pengemis yang selama ini kita katakan kurang beruntung sebenarnya lebih beruntung dari kita. Namun mereka memanfaatkan ketidak tegaan kita untuk meraup uang lebih.

Sekarang tinggal tergantung bagaimana kita menyikapi semua ini. Mereka memang lebih senang mengaku miskin untuk menjadi kaya, namun kalau ingin bersedekah, bersedekahlah di tempat yang seharusnya. Memberi uang ke pengemis seperti ini sama sekali tidak menolong mereka.

Sumber : Boombastis.com

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement