Monday, May 30, 2016

Heboh! Pesan Rahasia Dari Komik Captain Amerika, Hubungan Indonesia dan G30S PKI

author photo
SebarSebarin.org - Di jagat media sosial, kini tengah beredar cuplikan dari halaman komik superhero asal Amerika Serikat, Captain America. Uniknya, dalam satu adegan di halaman komik tersebut, musuh Captain America menyinggung soal peristiwa G30SPKI yang pecah pada tahun 1965.



Dalam komik itu, musuh Captain America menyebut ada keterlibatan Negeri Paman Sam dalam peristiwa G30SPKI 1965.

Postingan halaman komik itu diunggah setelah komika Ernest Prakasa melalui akun Twitter miliknya @ernestprakasa, berkicau soal keterlibatan CIA soal peristiwa G30SPKI.

“Gw banyak baca ttg peristiwa ’65. Dr berbagai teori yg ada, gw sih paling percaya itu rekayasa CIA buat naikin Pak Harto. Itu kalo gw ya,” kicau akun @ernestprakasa.

Lalu kicauan itu dibalas oleh pengguna akun Twitter @vailentinus dengan menunggah satu halaman komik Captain America.



“Di komik Captain America 3 disebutkan kalau Amerika terlibat peristiwa 65 koh,” cuit @vailentinus.

Dalam halaman komik itu, terlihat Captain America tengah disandera oleh musuhnya dalam posisi tergantung (kepala di bawah, kaki di atas).

Lalu, si musuh sambil membaca buku berkata, “1965, Amerika mendalangi kudeta di Indonesia dan memimpin pembantaian terduga simpatisan komunis, yang menyebabkan jatuhnya 1 juta korban jiwa…”

Akun @vailentinus berkicau halaman itu dicuplik dari komik Ultimate Comics Captain America#3. Marvel Comics yang terbit pada 2011.

Sumber : tribunnews.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement