Monday, May 30, 2016

Kim Jong-un gelar sayembara cari jodoh buat adik perempuannya, Siapa Yang Mau?

author photo
SebarSebarin.org - Buat yang masih jomblo, mungkin berminat menjadi salah satu dari keluarga Kim di Korea Utara. Pasalnya, sang diktator, Kim Jong-un akan menggelar sayembara untuk mencari pasangan bagi sang adik Kim Yo-jong.



Yo-jong yang masih berusia 29 tahun, bulan ini menjadi salah satu orang terkuat di Komite Pusat Korea Utara. Perempuan lajang tersebut menang dalam pemilu yang digelar di negara pimpinan sang kakak.

Meskipun sudah sukses dalam usia muda, rupanya Yo-jong masih jomblo. Hal ini kemudian mendorong Kim Jong-un, sang kakak, untuk mencarikan pasangan bagi adik tercinta.

Sayembara digelar di Ibu Kota Pyongyang. Jong-un sudah memilihkan 30 kandidat elit dari ibu kota untuk menjadi pendamping sang adik.



Dikutip dari koran The Sun, Minggu (22/5), proses seleksi calon suami Yo-jong sama dengan acara pencarian jodoh, Take Me Out yang mendunia. Yang membedakan, semua keputusan untuk sang adik ada di tangan Jong-un sendiri.

Jong-un sendiri sudah pernah memilih pria untuk adiknya pada 2012 silam, namun sayangnya tidak satu pun sesuai dengan ekspektasinya. Para kandidat pilihan Jong-un harus lulusan atau pelajar Universitas Kim Il-sung, dengan tinggi minimal 1,7 meter, enak dilihat dan juga harus mau menjadi militer.

Seorang pria, yang kabur dari Korea Utara berkomentar, para siswa di Universitas Kim Il-sung harus memberi jalan bagi Kim Yo-jong ketika dia berada di kampus. Mereka bahkan tidak boleh satu lift dengannya.

"Ah, sama seperti kacung. Siswa di Universitas Kim Il-sung harus minggir, memberi jalan bagi Yo-jong di lorong, bahkan tak seorang pun boleh masuk lift yang sama dengan dia, kecuali orang yang dianggap teman," kata si pembelot tersebut.

Dia juga membeberkan, 30 calon yang diajukan Jong-un terdaftar di Angkatan Darat Korut. Mereka juga merupakan anggota Partai Buruh.

"Dia (Jong-un) memilih 30 lulusan dan mahasiswa yang terdaftar di program master. Mereka itu bertugas di Angkatan Darat Korea Utara dan merupakan anggota Partai Buruh. Penampilan mereka memang luar biasa dengan tinggi lebih dari 175 centimeter," lanjut dia.

sumber: merdeka.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement