Advertisement

Friday, October 7, 2016

Ternyata Inilah Sebabnya Kenapa Tuyul Tidak Bisa Ambil Duit di ATM

author photo
SebarSebarin.org - ANDA percaya tuyul? Nah, bagaimana ya. Dalam Islam, jelas kita sudah dilarang untuk tidak memercayai hal-hal seperti itu. Sejauh ini dalam mitos masyarakat Indonesia, sudah ada penggambaran sosok tuyul itu: kecil, botak, dan suka ngambil duit. Ia ngambil duit begitu karena konon diperalat manusia.

Karena tuyul dipaksa untuk bekerja kepada manusia, menurut sebuah komunitas supranatural Paguyuban Suryo Kendil Wesi, ia biasanya meminta tumbal berupa Air Susu Ibu (ASI) layaknya anak kecil pada umumnya.



Tapi, pernah nggak sih Anda bertanya-tanya kenapa tuyul mencuri uang hanya di rumah seseorang? Kenapa tuyul nggak mencuri uang di mesin ATM saja yang jelas-jelas banyak uangnya, gitu?

Untuk menjawab pertanyaan ini, salah seorang netizen memaparkan penjelasan yang cukup logis namun juga bikin ketawa.

“Tuyul adalah makhluk dengan peradaban tertinggal. Sementara mesin ATM menggunakan pengaman digital security yang diatur komputer, maka sudah pasti tuyul tidak bisa mengatasinya,” kata Julian Sulistyo.

Lebih lanjut Julian menjelaskan, apabila tetap memaksa masuk melalui celah-celah lubang, tuyul pun tidak bisa mencurinya karena uang di dalam mesin ATM ada jepitan besi atau baja.

“Ingat tuyul tidak bisa mencuri uang yang dijepit besi atau pun diikat karet. Tuyul mencuri uang milik perseorangan, sesuai perintah majikannya, sementara di bank/atm tidak jelas milik siapa,” demikian penjelasannya.

Ada-ada saja ya penjelasannya?

“Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya `auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman,” (Al A’raaf 27). [islampos]

Berikut Video Percakapan Dengan Tuyul :


[klikbagi.com]
Next article Next Post
Previous article Previous Post