Thursday, October 5, 2017

Lukisan Asli Monalisa Ternyata Tanpa Busana?

author photo


Sebarsebarin.org - Gambar tanpa busana yang terlihat sangat mirip dengan Mona Lisa yang terkenal bisa saja dilakukan oleh Leonardo da Vinci, telah terungkap.

Para ilmuwan di Louvre di Paris hari ini menjelaskan bahwa mereka berpikir "gambar setidaknya sebagian" oleh pelukis itu sendiri.

Gambar arang, yang dikenal sebagai "Monna Vanna", telah menjalani tes selama sebulan di galeri.

Etsa besar telah diadakan sebagai bagian dari koleksi besar seni Renaisans di Museum Conde di istana Chantily, sebelah utara ibukota Prancis, sejak 1862.

Kurator Mathiru Deldicque mengatakan kepada AFP: "Gambar itu memiliki kualitas dalam cara wajah dan tangan diberikan yang benar-benar luar biasa. Ini bukan salinan pucat.

"Kami melihat sesuatu yang dikerjakan bersamaan dengan Mona Lisa pada akhir kehidupan Leonardo.

"Hampir bisa dipastikan sebuah karya persiapan untuk lukisan cat minyak."

Gambarnya hampir sama ukurannya dengan lukisan dan lubang kecil yang ada di sekeliling sosok itu. Mungkin gambar itu telah digunakan untuk melacak bentuk itu ke kanvas.

Meski spekulasi terus berlanjut, pakar konservasi Louvre Bruno Mottin mengatakan "kita harus tetap berhati-hati" tentang menghubungkannya dengan artis yang meninggal pada tahun 1519.

Dia berkata: "Penetasan di bagian atas gambar di dekat kepala dilakukan oleh orang yang kidal. Leonardo menggambar dengan tangan kirinya.

"Ini adalah pekerjaan yang akan memakan waktu lama.

"Ini adalah gambar yang sangat sulit untuk dikerjakan karena sangat rapuh."

Dia menambahkan mereka berharap bisa memecahkan kasus ini dan mencari tahu siapa yang telah menciptakan gambar itu dalam waktu dua tahun.

This post have 0 comments

Silahkan Tambahkan Komentar Kamu Disini!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement